Judul :
Menghasilkan Keterlibatan Karyawan dalam Kemitraan Publik-Swasta: Kegiatan Komunikasi Manajemen dan Pengalaman Karyawan
Abstrak :
Banyak penelitian yang
ada pada keterlibatan karyawan kekurangan dalam memeriksa pengalaman hidup
aktor organisasi kegiatan keterlibatan organisasi. Artikel ini, berasal dari
penelitian kualitatif dalam organisasi kemitraan publik-swasta, memberikan
kontribusi untuk pemahaman saat bagaimana keterlibatan karyawan dihasilkan
melalui kegiatan komunikasi manajemen berusaha untuk mempromosikan keterlibatan
dan tanggapan karyawan dalamnya.
Latar Belakang Penelitian :
Di Inggris dalam
beberapa dekade terakhir telah ada kecenderungan pengalihan pelayanan dari
masyarakat ke sektor swasta (Spackman 2002;. Ferlie et al 2003; Broadbent dan
Laughlin 2004). proyek-proyek publik-swasta seperti telah menggunakan berbagai
'koperasi pengaturan kelembagaan' (Hodge dan Greve 2009, p. 33), termasuk
inisiatif keuangan swasta, usaha patungan dan kemitraan strategis. NorthService
Ltd adalah dari tipe yang terakhir dan merupakan pengaturan yang didirikan pada
tahun 2008 di mana layanan NorthCouncil tertentu (termasuk pengadaan, ICT dan sumber
daya manusia) yang dikelola dan disampaikan melalui organisasi kemitraan yang
baru terbentuk. Individu yang telah bekerja dalam peran departemen tersebut
dalam NorthCouncil dipindahkan ke NorthService Ltd di bawah pengaturan tupe
untuk mempertahankan keahlian operasional, sementara keahlian manajemen
didatangkan dari ServiceCom plc, orang tua sektor swasta yang telah terlibat
dalam usaha seperti lainnya. NorthService Ltd terus beroperasi dari
NorthCouncil tempat dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat
atas nama dewan.
Metodologi :
Metode utama penelitian
ini adalah pengumpulan data adalah wawancara kualitatif (Mishler 1991), dengan
wawancara yang sebagian besar tidak terstruktur dan mencari untuk membangun
dialog antara peneliti dan peserta (Kvale 2007). Sebanyak 25 individu dan tiga
wawancara kelompok dilakukan dengan aktor organisasi dari semua lapisan hirarki
dan departemen dalam NorthService Ltd, menghasilkan total 2.000 menit dari
rekaman audio. Lima manajer senior, lima manajer menengah, lima manajer lini
dan sepuluh karyawan garis depan diwawancarai secara individual. Salah satu
wawancara kelompok diadakan dengan manajer senior dan menengah (sembilan
peserta), satu dengan manajer menengah (lima peserta) dan satu dengan karyawan
garis depan (empat peserta), dan sampel penelitian ini termasuk sekitar 10%
dari total angkatan kerja organisasi.
Tujuan :
Tujuan penelitian ini
adalah untuk menguji hubungan antara mengembangkan dan memberikan manajer
kegiatan keterlibatan atas nama organisasi dengan cara direktif dan fasilitatif
serta untuk menguji reaksi karyawan untuk siapa kegiatan keterlibatan
diarahkan.
Hasil :
Dengan berkomunikasi
dengan karyawan baik directively dan diskursif, baik secara lisan dan melalui
tindakan mereka, manajer NorthService telah mengubah hal yang berkaitan dengan
karyawan mereka, sehingga menawarkan mereka pengalaman hidup yang berbeda dalam
organisasi. Melalui berbagai baik direktif dan kegiatan keterlibatan diskursif
mereka menunjukkan bagaimana mereka berusaha untuk mencapai tujuan organisasi
dan bahwa mereka ingin karyawan memiliki peran aktif, juga. Sedemikian rupa,
manajer NorthService mendorong karyawan untuk menanggapi dikelola secara
berbeda dengan melibatkan organisasi
Memang, harapan adalah bahwa melalui norma timbal balik, perilaku
positif seperti yang diperagakan oleh manajer melalui kegiatan keterlibatan
organisasi (seperti keterbukaan untuk diskusi melalui sarana diskursif
komunikasi) akan membuat karyawan merasa berkewajiban untuk terlibat dengan
organisasi (lihat Eisenberger et al . 2001; Alfes et al).
0 Komentar
Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan