google-site-verification: google5427ecda245ee16d.html Review Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia "The Impact of Entrepreneurial Orientation on Business Performance: A Study of Technology-based SMEs in Malaysia" - calonpengusaha.com

Review Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia "The Impact of Entrepreneurial Orientation on Business Performance: A Study of Technology-based SMEs in Malaysia"


The Impact of Entrepreneurial Orientation on BusinessPerformance: A Study of Technology-based SMEs in Malaysia

Tahun 2013
Azlin Shafinaz Arshada, Amran Rasli,  Afiza Azura Arshad, Zahariah Mohd Zain,

ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan dampak dari orientasi kewirausahaan (EO) yang diwakili oleh lima dimensi dan kinerja bisnis. Sebuah teknik simple random sampling diadopsi di mana hanya seratus UKM berbasis teknologi di Malaysia menanggapi kuesioner survei dan total delapan puluh delapan tanggapan dianggap dapat digunakan. Alat statistik deskriptif digunakan untuk menganalisis data khusus Pearson korelasi product moment dan analisis regresi.


TINJUAN LITERATUR

·         Proaktif mencerminkan tindakan perusahaan dalam memanfaatkan dan mengantisipasi peluang yang muncul dengan mengembangkan dan memperkenalkan serta membuat perbaikan terhadap produk (Lumpkin dan Dess, 1996)

·         Dalam mengukur kinerja bisnis, langkah-langkah subjektif dan dilaporkan sendiri oleh pemilik / pengelola akan dimanfaatkan yang konsisten dengan studi sebelumnya (Covin dan Slevin, 1989; Smart dan Conant, 1994). Seperti yang disarankan oleh Ksatria (2000), sebagian besar studi sebelumnya telah mengadopsi langkah-langkah yang dilaporkan sendiri untuk mengumpulkan data kinerja bisnis yang telah terbukti dapat diandalkan.

Selain itu, Yang (2008) menegaskan bahwa informasi publik adalah 48 Azlin Sha fi naz Arshad et al. / Procedia - Sosial dan Ilmu Perilaku 130 (2014) 46-53 tidak dapat diandalkan karena sebagian besar perusahaan adalah swasta dan mereka tidak memiliki kewajiban hukum untuk mengungkapkan informasi. Menurut Wiklund (1999), pertumbuhan dan kinerja keuangan adalah pengukuran kinerja umum. Dengan demikian, peneliti akan mengadopsi pengukuran kinerja tersebut dalam penelitian ini.

·         Hubungan antara kinerja EO dan perusahaan telah menjadi subjek utama yang menarik di literatur masa lalu. Menurut Rauch, Wiklund, Lumpkin dan Frese (2009), kemungkinan bagi perusahaan mengadopsi EO untuk melakukan lebih baik daripada perusahaan yang mengadopsi orientasi konservatif. Awalnya, orang bisa mempertanyakan pentingnya EO untuk keberhasilan perusahaan. Dengan demikian, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa EO secara signifikan dapat meningkatkan kinerja bisnis (Covin dan Slevin, 1991; Lumpkin dan Dess, 1996; Wiklund dan Shepherd, 2005; Covin dan Slevin 1989; Lumpkin dan Dess,

METODE PENELITIAN


Metode kuantitatif diadopsi dalam penelitian ini menggunakan kuesioner survei. Daftar perusahaan berbasis teknologi diperoleh dari Malaysia Pusat Pengembangan Teknologi (MTDC), sebuah lembaga yang dipercayakan oleh pemerintah Malaysia dalam mengawasi perkembangan perusahaan berbasis teknologi dan pada saat yang sama memberikan bantuan keuangan. Para peneliti kemudian memiliki mempersempit daftar dengan mengidentifikasi manufaktur UKM berbasis teknologi sesuai dengan definisi UKM dengan UKM Corp untuk memastikan keterwakilan penelitian. Sebanyak 150 kuesioner dibagikan kepada UKM berbasis teknologi menggunakan metode simple random sampling. Namun, hanya 100 perusahaan menanggapi survei di mana 88 dianggap masih menghasilkan digunakan dalam tingkat respon 58,6 persen. Menurut (1975) Aturan Roscoe praktis, ukuran sampel antara 30 dan 500 sudah cukup. Responden adalah manajemen puncak UKM berbasis teknologi karena pengetahuan dan keahlian mereka dalam hal operasi dan arah perusahaan. Selain itu, mereka adalah individu yang paling informasi tentang keseluruhan kegiatan operasional perusahaan (Yang, 2008).

HASIL

Temuan penelitian ini didasarkan pada kuesioner survei dari UKM berbasis teknologi dari kedua sektor jasa manufaktur dan. Usaha kecil mewakili sebagian besar responden dengan bioteknologi sebagai industri utama terbatas di UKM berbasis teknologi. Hal ini berlaku di mana sektor bioteknologi Malaysia didominasi oleh UKM (Biotechnology Information Center, Malaysia, 2001). Sebagai tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menentukan dampak dari orientasi kewirausahaan (EO) yang diwakili oleh lima dimensi dan kinerja bisnis, beberapa analisis dilakukan. Dari analisis korelasi, temuan menunjukkan ada media untuk korelasi kecil antara variabel. 

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa hanya empat dimensi Lumpkin dan Dess (1996) EO memiliki pengaruh terhadap kinerja bisnis; inovasi, proaktif, mengambil risiko dan
agresivitas kompetitif sementara tidak ada korelasi yang ditemukan pada otonomi dalam konteks UKM berbasis teknologi di Malaysia. Mengingat bahwa studi tentang UKM berbasis teknologi sering diabaikan oleh banyak peneliti, penelitian ini mencoba untuk mendekati sector ekonomi karena juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Malaysia. Selain, hanya melihat kinerja bisnis dari persepsi atas manajemen selama waktu tertentu, temuan penelitian ini mungkin terbatas. persepsi manajemen puncak mungkin berbeda berdasarkan sifat operasi .

Oleh karena itu, harus hati-hati dalam menafsirkan hasil. Selain itu, ukuran sampel yang relatif kecil dan sifat eksplorasi penelitian dapat bias hasil.Studi masa depan harus menggunakan sampel yang lebih besar untuk memvalidasi hasil ini. Selain itu, penelitian ini terbatas pada konteks Malaysia saja. Oleh karena itu, dianjurkan bahwa penelitian serupa yang dilakukan di negara-negara berkembang lainnya juga. Karena pentingnya peran untuk menciptakan ekonomi holistik, penelitian yang komprehensif juga bisa dilakukan di masa depan dengan menggunakan dimensi lain seperti gaya kepemimpinan.

Belum ada Komentar untuk "Review Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia "The Impact of Entrepreneurial Orientation on Business Performance: A Study of Technology-based SMEs in Malaysia""

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel