Mengapa Pemasaran Itu penting?
Keberhasilan pemasaran itu
sering bergantung pada kemampuan pemasaran.
Operasi keuangan, akunting dan fungsi bisnis lainnya sesungguhnya tidak
berarti kalau tidak ada permintaan akan produk dan jasa sehingga
perusahaan dapat menghasilkan laba.
Banyak perusahaan sekarang menciptakan posisi
kepala pemasaran setara
dengan level kepala lainnya, seperti eksekutif kepala dan kepala
keuangan.
Apa itu pemasaran ?
Pemasaran adalah fungsi
organisasi dan seperangkat proses untuk
menciptakan , mengkomunikasikan dan menyerahkan nilai kepada pelanggan dan
mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan
organisasi dan para pemiliki sahamnya.
Manajemen pemasaran adalah seni
dan ilmu memilih pasar sasaran
dan mendapatkan, menjaga, dan menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan,
menyerahkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul.
Apa Konsep Inti Dari Pemasaran?
Konsep inti dari pemasaran
merupakan pertukaran, mencakup perolehan produk yang
diinginkan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai
gantinya. Supaya muncul potensi pertukaran , ada lima persyaratan berikut harus
dipenuhi.
·
Sekurang kurangnya ada
dua pihak
·
Masing masing memiliki
sesuatu yang berharga
·
Masing masing pihak
mampu mengkomunikasikan dan menyerahkan
·
Bebas untuk
menerima/menolak tawaran pertukaran
·
Yakin bahwa transaksi
yang dilakukan adalah yang tepat dan diinginkan
Transaksi adalah perdagangan nilai antara dua atau lebih. Transaksi tidak menuntut
uang sebagai suatu nilai yang di perdagangkan . Transaksi barter
mencakup memperdagangkan barang dan jasa untuk mendapatkan barang dan jasa
yang lain.
Apa yang dipasarkan?
·
Barang yang merupakan bagian yang
terbesar dari produksi dan usaha pemasaran kebanyakan Negara.,
·
Jasa, ketika perekonomian semakin maju,
maka semakin meningkat proporsi kegiatan mereka yang difokuskan pada produksi
jasa.
·
Acara khusus (event), pemasaran mempromosikan
acara acara khusus terkait dengan waktu bersejarah, seperti pameran dagang ,
pementasan seni, dan ulang tahun perusahaan.
·
Pengalaman, dengan merangkai beberapa
jasa dan barang seseorang dapat menciptakan, menggelar
dan memasarkan pengalaman.
·
Orang , pemasar selebriti telah
menjadi bisnis yang penting.
·
Tempat, kota, Negara bagian,wilayah dan bangsa bangsa keseluruhan bersaing aktif untuk menarik para turis,
pabrik, kantor pusat perusahaan dan tempat tinggal baru.
·
Property adalah hak kepemilikan tak
terwujud, baik itu berupa benda nyata atau finansial,
·
Organisasi secara aktif bekerja
untuk membangun citra yang kuat dan menyenangkan dalam pikiran masyarakat
public.
·
Informasi dapat di
produksi dan dipasarkan sebagai sebuah produk
0 Komentar
Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan