Review Jurnal Manajemen Operasional
Tema
|
Job desain and Human Resource
Management
|
Judul
|
Analisis Pengaruh Desain Pekerjaan Dan
Kompensasi Terhadap Kepuasan Karyawan Pt. Bni Tbk, Manado (Analyses The Effect Of Job Design And
Compensation Toward Employee Satisfaction Of Pt. Bni Tbk, Manado)
|
Penulis
|
Ni Wayan Surina, Sifrid S. Pangemanan,
Johan Tumiwa
|
Lembaga
|
Internastional Business Administration
(IBA) Program, Management Department, Economics and Business Faculty, Sam
Ratulangi University, Manado 95115, Indonesia
|
Tahun, vol.
|
Volume 15 No. 04 Tahun 2015
|
Reviewer
|
Anisa
|
|
Baca
Juga: Jasa Pembuatan Tugas Kuliah murah
Baca Juga: Jasa Review Jurnal cepat dan berkualitas
|
Abstrak
|
Kepuasan dari karyawan merupakan halah
satu hal penting yang harus dijaga oleh semua perusahaan hearts rangka
menjaga ceh Aktivitas bisnis mereka (perusahaan). Tujuan dari penelitian
penyanyi untuk review mengetahui pengaruh desain pekerjaan dan Kompensasi,
terhadap kepuasan karyawan di pt bni manado baik beroperasi simultan dan
parsial. 50 karyawan pt. Bni tbk telah Disurvey sebagai responden untuk
review memperoleh data yang empiris yang hearts dibutuhkan penelitian
inisial. Hasil penelitian Penyanyi menunjukkan bahwa desain pekerjaan
mempengaruhi kepuasan karyawan positif, signifikan, dan sebagian pengaruh dan
Kompensasi parsial berpengaruh positif dan signifikan kepuasan karyawan. Hal
penyanyi ditunjukkan also bahwa di differences variabel Independen (desain
pekerjaan) dan kompensasi beroperasi bersamaan berpengaruh positif dan
signifikan kepuasan karyawan.
|
Tujuan
|
Berdasarkan masalah penelitian, tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh:
·
Pekerjaan dan Kompensasi terhadap
Kepuasan Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang secara bersamaan.
·
Pekerjaan menuju Kepuasan
Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang sebagian.
·
Kompensasi terhadap Kepuasan
Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang sebagian.
|
Literatur
|
Desain pekerjaan adalah proses
menyusun berbagai tugas, tugas dan tanggung jawab untuk membuat komposit bagi
individu untuk melakukan dalam pekerjaan mereka dan menganggap sebagai mereka
sendiri. Hal ini penting: tidak hanya itu dasar dari kepuasan individu dan
prestasi di tempat kerja, perlu untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan
secara efisien, ekonomis, andal dan aman. Torrington (2011: 2).
Kompensasi adalah segala bentuk
pengembalian keuangan dan jasa yang nyata dan manfaat karyawan menerima
sebagai bagian dari hubungan kerja. Dessler (2009: 286) menyatakan bahwa
kompensasi karyawan mengacu pada semua bentuk gaji akan karyawan dan timbul
dari pekerjaan mereka. Kompensasi adalah hal penting bagi
karyawan.
|
Metode
|
Hipotesis:
Ada tiga hipotesis utama yang dapat ditarik dan diperiksa lebih lanjut,
yaitu:
·
Desain pekerjaan dan kompensasi
memiliki pengaruh secara parsial terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk
Manado.
·
Desain pekerjaan memiliki
pengaruh secara parsial terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk Manado.
·
Kompensasi berpengaruh secara
simultan terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk
Jenis
Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian
kausal. Kausal Penelitian digunakan untuk membangun hubungan antara variabel.
Tempat
dan waktu penelitian: Penelitian ini telah dilakukan di
Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, khususnya di PT. BNI Tbk, Jl. Dotulolong
Lasut No.1 - Manado. Penelitian ini telah dilakukan selama bulan Mei-Juni 2015.
Variabel
dan sampel: Populasi umum pada objek / subjek yang
memiliki jumlah tertentu dan karakteristik yang diperlukan oleh peneliti
untuk mempelajari dan memperoleh kesimpulan (Sekaran dan Bougie, 2005: 262).
Populasi dalam penelitian ini akan menjadi karyawan di PT. BNI Tbk Manado. Sampel
meneliti sebagian dari populasi sasaran, dan bagian harus dipilih dengan
hati-hati untuk mewakili populasi. Jika sampel yang dipilih, peneliti harus
menentukan dan berapa banyak orang untuk wawancara. Sampel adalah orang-orang
yang bekerja di PT BNI (persero) Tbk Manado. Sampel menggunakan tingkat
kepercayaan yang menghasilkan margin of error 0,05 dari populasi karyawan PT
BNI (persero) Tbk mulia bahwa peneliti menemukan sekitar 50 orang. Dengan
rumus n = N / (1 + N * e5) = 50 / (1 + 100 * 0,05 2) = 40. Menurut Formula
ini, Peneliti memutuskan untuk menggunakan 50 orang sebagai responden sebagai
sampel penelitian ini.
Uji
validitas: Validitas adalah bukti bahwa
instrumen, teknik, atau proses yang digunakan untuk mengukur konsep memang
mengukur konsep yang dimaksudkan (Sekaran dan Bougie 2009: 449) untuk
menganalisis validitas kuesioner, Pearson Product Moment digunakan. Ukuran
instrumen adalah valid jika instrumen mengukur apa yang seharusnya diukur.
|
Diskusi
|
Pekerjaan Desain pengaruh kepuasan
karyawan secara signifikan. Hasil ini didukung oleh penelitian sebelumnya Torrington
2011, desain pekerjaan dan karyawan keterlibatan kepuasan. Telah ada
pertumbuhan volume penelitian yang mengeksplorasi bagaimana membawa elemen
ini bersama sehingga pekerjaan dapat dirancang baik untuk memaksimalkan dan
kepuasan pekerja individu di satu sisi, dan memaksimalkan produktivitas dan
kinerja organisasi di sisi lain.
Berdasarkan survei, karyawan PT BNI
Tbk Manado bahwa individu pengalaman kerja sehari-hari mereka secara langsung
mempengaruhi tingkat perusahaan mereka, dan juga efektivitas pribadi mereka.
Hasil ini mengkonfirmasi hasil penelitian sebelumnya oleh Holt 1993 bahwa
kompensasi memiliki dampak positif pada kepuasan karyawan. Hal ini terbukti
dari analisis korelasi bahwa semua variabel independen memiliki hubungan
positif lemah atau sedang satu sama lain. Penelitian ini mirip dengan
penelitian sebelumnya Lazear E 1986 Kompensasi adalah segmen transisi antara
karyawan dan pemilik bahwa kontrak hasil karyawan. Sebagai calon dari gaji
karyawan yang diperlukan kehidupan.
Faktor-faktor ini termasuk; pembayaran
menerima dari kerja yang dilakukan atas nama orang mendapatkan pekerjaan
tersebut. Karyawan calon adalah salah satu bagian terpenting dari arus kas.
Kompensasi sebagian besar sama dengan setengah dari arus kas perusahaan. Tapi
di sektor jasa itu lebih dari setengah. Ini adalah besar untuk menarik
karyawan dan memotivasi karyawan untuk meningkatkan kinerja Mitchell 1993 di
al.
Yang sebagian besar individu yang
mendapatkan pendidikan tinggi mereka tidak puas pekerjaan mereka dan omset mereka
lebih dari sehingga organisasi mengatasi masalah yang merancang dataran kompensasi
untuk mempertahankan karyawan serta memainkan lebih banyak untuk menarik,
mempertahankan dan memotivasi untuk memberikan tenaga. universitas tujuan
yang berbeda membuat keuntungan mereka dan paket kompensasi untuk menarik mungkin
Proses HRM laporan jangka BPR Juni 2009 sebagian besar karyawan percaya
kemampuan mereka yang tahu bahwa jika mereka tampil baik membayar dapat
meningkat. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa kompensasi dan manfaat efek
membuat keputusan karyawan untuk tetap organisasi mereka dan juga menerima
tanggung jawab. Pelatihan nilai karyawan sebagai kompensasi dan manfaat paket
memiliki meningkatkan hasil kinerja sumber daya manusia biasanya meningkatkan
kinerja, kepuasan dan produktivitas juga tinggal di sana dan menarik.
Persepsi karyawan tentang organisasi manfaat kebijakan.
|
Kesimpulan
|
The menemukan Kesimpulan dari
penelitian ini, terdiri dari:
·
Desain pekerjaan dan kompensasi
berpengaruh signifikan dan simultan terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk,
Manado.
·
Desain pekerjaan berpengaruh
signifikan dan parsial pada para karyawan' kepuasan di PT BNI Tbk Manado.
·
Kompensasi memiliki pengaruh yang
signifikan dan parsial pada para karyawan' kepuasan di PT BNI Tbk Manado.
|
Rekomendasi
|
Berdasarkan kesimpulan di atas, ada
beberapa rekomendasi untuk PT BNI Tbk, Manado harus mempertimbangkan bahwa Kompensasi
positif mempengaruhi Kepuasan Karyawan. Ini berarti bahwa Desain Pekerjaan
positif akan memberikan kontribusi hasil positif untuk kepuasan karyawan
ketika dilakukan dengan baik. Maka disarankan bahwa karyawan harus
menjalankan perusahaan dengan praktek-praktek yang lebih besar seperti
tindakan altruistik, memiliki karakter dan memiliki strategi pengaruh untuk
meningkatkan kepuasan karyawan bukan hanya mengendalikan organisasi.
|
0 Komentar
Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan