Review Jurnal Manajemen Operasional
Judul
|
Dampak Desain Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Rakyat Bank ofDistrict Ampara (Impact of Job Design on Employees' Performance in People's Banks of Ampara District) |
Tema Jurnal
|
Job Desain and Human Resource
Management
|
Penulis
|
Malkanthi. S.P.S and Hussain Ali.
M.A.M
|
Lembaga
|
Department of Management, Faculty of
Management and Commerce, South Eastern University of Sri Lanka, Oluvil.
|
Tahun
|
2016
|
Reviewer
|
Muza
|
Baca Juga: Jasa Pembuatan Tugas Termurah
|
|
Abstrak
|
Keberhasilan organisasi terutama
tergantung pada manajemen yang tepat dari orang. Merancang pekerjaan
sistematis adalah tugas penting bagi personil sumber daya manusia. Bank
sangat berkontribusi untuk pengembangan ekonomi Sri Lanka. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak Desain Kerja terhadap Kinerja
Karyawan di Bank Rakyat Kabupaten Ampara. Untuk menganalisis kondisi ini,
satu hipotesis dirumuskan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel
acak dari sepuluh cabang bank Rakyat Kabupaten Ampara. Responden untuk
penyelidikan yang Customer Service Asisten dan Asisten Staf di setiap cabang.
Ada dua variabel utama dalam studi seperti Desain Pekerjaan sebagai variabel
independen dan Kinerja Karyawan sebagai variabel dependen. Keterampilan
Variety, Task Identity, Task signifikan, Otonomi dan Umpan balik adalah dimensi
Desain Kerja dan kinerja berdasarkan sifat, kinerja berdasarkan perilaku dan
hasil kinerja berbasis pengukuran Kinerja Karyawan. Data dikumpulkan dari 54
responden.
Dalam rangka untuk menguji hipotesis
peneliti berkonsentrasi pada hubungan pengujian berdasarkan perhitungan
korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif antara Desain
Kerja dan Kinerja di Peoples' Karyawan Bank kabupaten Ampara. Studi ini
menemukan hubungan yang signifikan (koefisien korelasi adalah 0,958, yang
signifikan pada tingkat 0,01) menyiratkan bahwa setiap cabang harus
mengadopsi sebuah Variety Keterampilan yang efektif, Task Identity, Task
signifikan, Otonomi dan Umpan balik dalam rangka meningkatkan '(Customer
Asisten Service dan Asisten Staf) kinerja dan tingkat tingkat kualitas Desain
dan Karyawan Kerja karyawan Kinerja adalah tingkat moderat sebagai
nilai-nilai mean untuk desain kerja dan kinerja karyawan adalah 3,7179 dan
3,7833 masing-masing. Studi ini menunjukkan bahwa meningkatkan faktor Desain
Kerja untuk meng-upgrade Kinerja karyawan sangat penting.
|
Tujuan
|
Tujuan utama dari penelitian ini
adalah untuk menguji hubungan antara desain pekerjaan dan kinerja staf bank.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pekerjaan memiliki hubungan
yang signifikan dan positif ( r = - 0,958, p =. 000) pada kinerja staf bank
di Bank Rakyat di Kabupaten Ampara.
|
Metode
|
Para peneliti tertarik menyelidiki
apakah Desain Job berkaitan dengan kinerja karyawan karyawan perbankan
(asisten layanan pelanggan & staf Asisten) di bank-bank Rakyat Kabupaten
Ampara. Sebuah pendekatan kuantitatif diikuti dalam survei. Penelitian ini
melibatkan formulasi dan pengujian hipotesis dengan maksud untuk membangun
korelasi antara variabel dependen dan independen. Penelitian ini difokuskan
data yang lebih handal dan asli untuk menguji hipotesis.
Kuesioner dikembangkan dalam bahasa
Inggris berdasarkan operasionalisasi variabel dan terdiri dari 13 pertanyaan
yang berkaitan dengan desain pekerjaan dan kemudian 10 pertanyaan terkait
dengan kinerja karyawan.
Dalam penelitian ini difokuskan 37
staf asisten dan 46 layanan pelanggan asisten sebagai populasi sasaran untuk
penelitian ini yang bekerja di Peoples Bank of kabupaten Ampara. Prosedur
random sampling digunakan dan 54 karyawan yang dipilih sebagai sampel untuk
penelitian ini. Analisis data penelitian ini melibatkan dua jenis analisis
yaitu, analisis univariative (melibatkan satu variabel pada suatu waktu,
analisis bivariative (melibatkan dua variabel pada satu waktu). Di bawah
analisis univariative teknik statistik deskriptif yang digunakan seperti
frekuensi, kecenderungan sentral dan dispersi variabel dependen dan
independen.
|
Hasil
|
Desain
Pekerjaan: desain pekerjaan dioperasionalkan ke
dalam lima dimensi utama seperti berbagai keterampilan, identitas tugas,
signifikansi tugas, otonomi dan umpan balik. kuesioner dinilai dimensi desain
kerja dan kinerja karyawan. 13 item pertanyaan dibagi menjadi lima faktor:
berbagai keterampilan, identitas tugas, signifikansi tugas, otonomi dan umpan
balik.
Kinerja
karyawan: Tingkat dirasakan kinerja karyawan
dioperasionalkan menjadi tiga dimensi seperti informasi berbasis Trait,
informasi berbasis Perilaku, informasi Hasil berdasarkan (Opatha, 2009). Kuesioner
dikembangkan untuk mengukur variabel kinerja karyawan dan memiliki 10 item
pertanyaan. 10 item pertanyaan dibagi menjadi tiga faktor: sifat, perilaku
dan hasil.
Menurut masalah penelitian
fundamental, penelitian ini difokuskan untuk mencapai tujuan menguji dampak
dari desain pekerjaan terhadap kinerja karyawan dan untuk mengetahui efektivitas
karyawan desain pekerjaan dan kinerja karyawan di bank-bank Rakyat di
Kabupaten Ampara. Berdasarkan identifikasi faktor yang mempengaruhi desain pekerjaan
pada umumnya, lima faktor dipilih sebagai dimensi desain pekerjaan.
Faktor-faktor ini dianggap untuk
menganalisis desain kerja karyawan di
bank Rakyat di Kabupaten Ampara.
Untuk menggambarkan arah hubungan
antara variabel independen desain pekerjaan dengan variabel dependen kinerja
karyawan, diagram skematik dikembangkan. Hubungan variabel dianalisis dengan
menguji satu hipotesis dengan menggunakan analisis bivariat. Demikian, ada
hubungan positif yang kuat antara desain pekerjaan dan karyawan kinerja.
Dalam analisis data, ditemukan bahwa
desain pekerjaan adalah moderat dan kinerja karyawan adalah moderat. Oleh
karena itu, manajemen puncak masing-masing harus memberikan perhatian yang
lebih tinggi untuk mendesain ulang pekerjaan di bank-bank untuk meningkatkan
efektivitas pekerjaan untuk meningkatkan kinerja karyawan sejauh sangat
tinggi di masa depan.
|
Kesimpulan
|
Tujuan utama dari penelitian ini
adalah untuk menguji hubungan antara desain pekerjaan dan kinerja staf bank.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pekerjaan memiliki hubungan
yang signifikan dan positif ( r = - 0,958, p =. 000) pada kinerja staf bank
di Bank Rakyat di Kabupaten Ampara.
Tujuan sub lain adalah untuk
menentukan faktor utama dari desain pekerjaan berkontribusi terhadap kinerja
yang tepat dari karyawan bank. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor
utama dari desain pekerjaan yang berbagai keterampilan, identitas tugas,
signifikansi tugas, otonomi dan umpan balik sebagai semua faktor yang tingkat
moderat. Dengan demikian, manajemen bank telah ditingkatkan faktor-faktor ini
untuk meningkatkan kinerja karyawan lebih lanjut.
|
Saran Studi lebih lanjut
|
Penelitian ini difokuskan bank
kabupaten Ampara hanya Rakyat di Sri Lanka. Hal ini dapat diperluas ke semua
negara dan swasta bank
dari semua kabupaten di Sri Lanka.
Selanjutnya penelitian ini mempelajari dampak dari desain pekerjaan terhadap
kinerja karyawan. Oleh karena itu, bagaimana faktor-faktor lain seperti
pelatihan dan pengembangan, imbalan, gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap
kinerja karyawan dapat studi di masa depan.
|
0 Komentar
Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan