Kualitas
pelayanan didefinisikan sebagai seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan
harapan pengunjung atas layanan yang mereka terima (Lupioadi, 2006:181).
Menurut
UsmaraMendefinisikan Kualitas pelayanan sebagai nilai, kekuatan dan kelemahan
suatu pelayanan yang berasal dari perspektif orang-orang setelah menggunakan
suatu jasa dan menaruh harapan saat menggunakan jasa tersebut .
Baca juga: Jasa Pengerjaan tugas Termurah 2019
Baca juga: Siklus Aliran Pendapatan (circular Flow)Sektor Rumah Tangga, Perusahaan, pemerintah, dan sektor Luar negeri
Nilai
yang didefinisikan oleh pelanggan dapat terbentuk melalui dimensi kualitas
pelayanan yang diberikan Hotel seperti keandalan yang dimiliki Hotel, daya
tanggap yang dimiliki karyawan Hotel, jaminan yang membuat pengunjung percaya
saat menginap, empati atau komunikasi yang dijalin dengan baik serta fasilitas
fisik yang disediakan oleh Hotel.
Baca juga: Siklus Aliran Pendapatan (circular Flow)Sektor Rumah Tangga, Perusahaan, pemerintah, dan sektor Luar negeri
Harga
Menurut Tjiptono
Harga
merupakan satuan moneter atau ukuran lainnya yang ditukarkan agar memperoleh
hak kepemilikan atau penggunaan suatu barang atau jasa. Harga seringkali digunakan
sebagai indikator nilai ketika harga dihubungkan dengan manfaat yang dirasakan
atas suatu produk/jasa. Pada tingkat harga tertentu, jika manfaat yang
dirasakan konsumen meningkat maka nilainya akan meningkat pula, demikian pun
sebaliknya.
Dalam
Tjiptono (1997:152), harga memiliki dua peranan dalam pengambilan keputusan :
- · Peranan alokasi dari harga, yaitu
pengunjung membandingkan harga dari berbagai alternatif yang tersedia kemudian
memutuskan alokasi dana yang dikehendaki.
- · Peranan informasi dari harga, yaitu
persepsi yang sering berlaku bahwa harga mencerminkan kualitas yang akan
didapatkan.
Keputusan
Konsumen Menurut Kolter
Keputusan
pembelian merupakan tahap proses keputusan dimana konsumen secara aktual
melakukan pembelian produk/jasa, sebelum transaksi dilakukan terdapat
proses-proses yang terjadi dan senantiasa menyertai setiap proses keputusan
pembelian yaitu pertimbangan-pertimbangan
Tahap-tahap
proses keputusan pembelian meliputi :
·
Pengenalan masalah,
·
Pencarian informasi,
·
Evaluasi alternatif,
·
Keputusan pembelian dan
·
Perilaku setelah pembelian.
Menurut Swastha
(2002:110) ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan antara lain :
·
faktor pengalaman sebelumnya,
·
faktor minat konsumen,
·
faktor resiko,
·
faktor sendiri/situasi khusus dan
·
faktor pandangan sosial.
0 Komentar
Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan